Makalah obesitas pada lansia

Besarnya Faktor Resiko Obesitas Pada Lansia

Penyakit Pencernaan yaitu gastritis, ulcus pepticum 4. Proses menjadi tua disebabkan oleh faktor biologik yang terdiri dari 3 fase yaitu fase progresif, fase stabil dan fase regresif.

Sebab-sebab primer meliputi ketidaktahuan isolasi sosial, hidup seorang diri, baru kehilangan pasangan hidup, gangguan fisik, gangguan indrera, gangguan mental, kemiskinan dan makalah obesitas pada lansia.

Penyakit-penyakit yang biasa diderita oleh usia lanjut antara lain: Kurangi konsumsi garam, vetsin, dan makanan yang menggunakan pengawet Perbanyak frekuensi makanhewani laut dalam menu harian. Kemunduran fisik ditandai dengan kulit yang mengendor, rambut memutih, penurunan pendengaran, penglihatan memburuk, gerakan lambat, kelainan berbagai fungsi organ vital, sensitifitas emosional meningkat dan kurang gairah.

Bagaimana proses Penuaan? Makanlah sumber zat besi secara bergantian antara sumber hewani dan nabati. Sistem pengaturan temperatur tubuh Pada sistem pengaturan suhu, hipotalamus dianggap bekerja sebagai suatu termosta, yaitu menetapkan suatu suhu tertentu, kemunduran terjadi sebagai faktor yang mempengaruhinya.

Orang-orang tertentu dalam kelompok manula memperlihatkan peningkatan kebutuhan akan nutrient-nutrien tertentu. Hipertensi Hipertensi merupakan kondisi dimana tekanan darah sistolik sama atau lebih tinggi dari mmHg dan tekanan diastolik lebih tinggi dari 90mmHg, yang terjadi karena menurunnya elastisitas arteri pada proses menua.

Kebutuhan Gizi Pada Lansia 1. Berat badan yang kurang dari normal dapat disebabkan karena rendahnya konsumsi kalori dalam tubuh, dan bila kekurangan protein dapat menyebabkan kerusakan sel yang tidak dapat diperbaiki.

Bertambahnya usia menyebabkan indra rasa menurun. Kehilangan air terjadi melalui udara pernafasan lewat keringat,urin dan feses.

Pakaian, sprei, gorden, karpet, seisi rumah termasuk kamar mandi dan WC harus dibersihkan secara periodik. Meningkatkan level interferon dan aktivitas sel imun pada orang tua, meningkatkan aktivitas limfosit dan makrofag, serta memperbaiki migrasi dan mobilitas leukosit dari serangan infeksi virus, contohnya virus influenzae.

Perubahan degenerative dalam proses penuaan mencakup: Rambut kepala mulai memutih atau beruban 3. Masalah Kesehatan pada lansia Penampilan penyakit pada lanjut usia lansia sering berbeda dengan pada dewasa muda, karena penyakit pada lansia merupakan gabungan dari kelainan-kelainan yang timbul akibat penyakit dan proses menua, yaitu proses menghilangnya secara perlahan-lahan kemampuan jaringan untuk memperbaiki diri atau mengganti diri serta mempertahankan struktur dan fungsi normalnya, sehingga tidak dapat bertahan terhadap jejas termasuk infeksi dan memperbaiki kerusakan yang diderita.

Namun, sekarang ini juga ada BMI calculator yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma. Penyakit Kardiovaskuler. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Penurunan kognitif terhadap kebutuhan vitamin dan mineral g.HinggaWHO memperkirakan secara global ada sekitar 1,6 miliar orang dewasa yang kelebihan berat badan atau overweight dan juta (9,8 %) di antaranya dikategorikan obesitas.

Pada Tahun diprediksi kasus obesitas akan meningkat dua kali lipat dari angka itu. Dan tak lupa lansia juga sering kurang mengontrol gizi makanannya sehingga banyak pula lansia yang mengalami obesitas maupun anoreksia.

Penyakit system kardiovaskuler pada usia lanjut:

Maka dari itu penulis ingin memaparkan bagaimana kebutuhan vitamin dan mineral bagi lansia dalam makalah ini. Find what you need on fauguet-cousinard.com News, gossip, sports - whatever you. Keadaan kelbihan gizi yang dimulai pada awal usia 50 tahun-an ini akan membawa lansia pada keadaan obesitas dan dapat pula disertai dengan munculnya berbagai penyakit metabolisme seperti diabetes mellitus dan dislipidemia.

Penyakit-penyakit tersebut akan memerlukan pengelolaan dietetik khusus yang mungkin harus dijalani sepanjang usia yang masih fauguet-cousinard.com: Bidanbest.

Keadaan kelbihan gizi yang dimulai pada awal usia 50 tahun-an ini akan membawa lansia pada keadaan obesitas dan dapat pula disertai dengan munculnya berbagai penyakit metabolisme seperti diabetes mellitus dan dislipidemia.

Penyakit- penyakit tersebut akan memerlukan pengelolaan dietetik khusus yang mungkin harus dijalani sepanjang usia yang masih tersisa. C. Pemantauan Status Gizi Pada Lansia. Terjatuh pada lansia dapat menyebabkan gangguan psikologis berupa hilangnya harga diri dan perasaan takut akan terjatuh lagi, sehingga untuk selanjutnya lansia tersebut menjadi takut berjalan untuk melindungi dirinya dari bahaya fauguet-cousinard.com: Van Gaho.

Makalah obesitas pada lansia
Rated 4/5 based on 100 review