Intervensi diet untuk pasien obesitas pdf

Hamburger, Pizza, Ayam goreng dengan kentang goreng, ice cream, aneka makan mie, dll. Karena efek sibutramin berakhir minimal 1 tahun, maka sibutramin dianjurkan untuk pengobatan obesitas jangka panjang.

Bunyi jantung: Nyeri mulut atau lidah, kesulitan menelan ulkus pada faring faring. Piliha Pilihan n kedua: Bagaimana asuhan keperawatan pada pasien dengan obesitas?

Available from: Bagaimana patofisiologi dari obesitas? Sebagai akibatnya kalori yang dikonsumsi sangat banyak. Pasien mengatakan terkadang tidak nyaman dengan berat badan yang dimilikinya.

Laporan Pendahuluan Klien Dengan Anemia

Sibutramin cocok jika diberikan kepada pasien yang memiliki nafsu makan yang sulit dikendalikan, suka mengemil, sering makan di malam hari, memerlukan penurunan berat badan dalam waktu singkat untuk alasan medis, memiliki kadar HDL rendah, atau tidak memiliki kontraindikasi terhadap penggunaan sibutramin terutama kelainan jantung atau tekanan darah tinggi.

Seseorang dikatakan mengalami obesitas jika memiliki nilai BMI sebesar 30 atau lebih Ada beberapa faktor yang berpengaruh pada kejadian obesitas, seperti: Berat badan berkaitan erat dengan tekanan darah, dan peningkatan berat badan yang berlebih diikuti oleh peingkatan tekanan darah.

Ann Nutr Metab ; Anak gemuk juga cenderung mengalami peningkatan tekanan darah, denyut jantung serta keluaran jantung dibandingkan anak seusianya. Penelitian menunjukkan bahwa pengaturan gaya hidup seperti penurunan berat badan, meningkatkan konsumsi tinggi serat dan rendah lemak, mengurangi asupan garam, dan meningkatkan aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya hipertensi.

Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Lancet ; Changes in fitness and fatness on the development of cardiovascular disease risk factors: Pandangan masyarakat yang salah, yaitu bayi yang sehat adalah yang bayi yang gemuk. Aktivitas fisik secara teratur sertag mengurangi gaya hidup sedentary akan mengoptimalkan penurunan berat badan dan mencegah hipertensi.

Aktivitas fisik memiliki peran penting dalam penurunan berat badan. The global obesity pandemic: Preventing and Managing the Global Epidemic. Farmakoterapi belum direkomendasikan untuk terapi obesitas pada anak, karena efek jangka panjang yang masih belum jelas. Head Head up atau atau semifowler.

Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel. Ketidaksiapan untuk merubah makanan tinggi lemak kebiasaan makan Berdasarkan data assesmen yang telah kami dapatkan, diketahui Ny. Penatalaksanaan Keperawatan dan Medis Kiblat; Related Papers.

Hal ini disebabkan karena Ny. Semakin besar berat badan yang diturunkan maka semakin besar pula angka sistol yang turun. Berdasarkan data assessment, Ny. Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a.Metabolic Syndrome. My crap presentation. referat SINDROM-METABOLIK. sindrom metabolik. meningkatkan serangan infeksi c.

Instruksik Instruksikan an untuk untuk menjaga menjaga hygiene hygiene pribadi pribadi untuk untuk melindu melindungi ngi tubuh tubuh terhadap terhadap infeksi Rasional: hygiene yang adekuat dapat meningkatkan proteksi primer tubuh terhadap serangan infeksi d.

Penatalaksanaan Obesitas

Ajarka Ajarkan n pasien pasien teknik teknik mencu mencuci ci tangan tangan yang yang benar. presentasi askep chf. Referat CHF. Referat CHF. Standar-standar ini sering berfungsi sebagai dasar untuk menilai kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien.(2) Proses asuhan gizi terdiri dari empat tahap yang berbeda tetapi saling berhubungan dan terhubung dalam setiap langkah-langkahnya:(3) (1) assessment (2) diagnosisgizi (3) intervensi gizi (4) monitoring dan evaluasigizi.

Rumusan Masalah 1. Bagaimana penyelesaian kasus. Untuk klien dengan obesitas, harus lebih mengutamakan pengaturan pola makan yang baik untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

contoh askep obesitas

3. Dalam perawatan klien, sebaiknya banyak melibatkan orang terdekat klien, mulai dari keluarga, mulai dari keluarga,abat samapi teman akrab fauguet-cousinard.com: ALBADAN. makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. jurnal obesitas. obesitasDeskripsi lengkapAuthor: Dony Apriandono.

Intervensi diet untuk pasien obesitas pdf
Rated 3/5 based on 8 review